Harga Mesin Pompa Air Tenaga Surya Solusi Irigasi Pertanian

Harga Mesin Pompa Air Tenaga Surya - Irigasi pertanian untuk sawah padi merupakan bagian paling vital bagi petani. Karena tanaman padi merupakan jenis tumbuhan yang banyak membutuhkan air untuk memperoleh tingkat produksi atau hasil panen maksimal. Jika biaya untuk irigasi seperti pembelian Solar, bensin atau Gas LPG (gas ELPIJI) dapat dihindari tentu keuntungan petani padi lebih signifikan.


Harga Mesin Pompa Air Tenaga Surya Solusi Irigasi Pertanian


Untuk solusi pengairan atau irigasi agar terbebas dari pembelian BBM solar, elpiji atau bensin, sebagai jawaban terbaik adalah dengan menggunakan teknologi solar cell. Technology panel solar atau sel surya dapat meningkatkan pendapatan petani, Ini karena energi dari sinar matahari tidak terbatas. Negara indonesia sangat berpotensi mengembangkan teknologi panel surya, terlebih untuk kebutuhan irigasi.


Cara Kerja Mesin Pompa Air Tenga Surya


Cara kerja mesin pompa air ini prinsipnya sama dengan mesin pompa air pada umumnya, yang membedakan hanyalah energi penggeraknya. Jika mesin pompa air digerakkan dengan mesin diesel tentu bahan bakar yang dibutuhkan adalah BBM Solar. Nah, untuk pompa air tenaga surya, yang kita butuhkan sebagai energi penggerak mesin adalah pancaran sinar matahari.

Cara kerja dari mesin pompa air tenaga surya adalah menggunakan motor penggerak tipe DC (arus tegangan listrik searah). Yang mana supplai energi tersebut didapat dari Aki (accu) sebagai media penyimpan listrik hasil tangkapan sinar matahari oleh panel surya. Solar cell atau panel surya bekerja sebagai pengubah sinar matahari menjadi listrik berarus DC.

Dengan menggunakan mesin pompa air tenaga surya/matahari, kita tidak perlu membeli bahan bakar untuk pompa air mesin bensin, Solar (diesel) ataupun gas LPG. Karena sinar matahari di negara kita cukup banyak sepanjang tahun, Ini merupakan potensi besar untuk menghemat energi. Artinya proses pengairan yang menggunakan pompa air akan terbebas dari pembelian BBM fosil, ketika telah memakai mesin pompa air yang bertenaga surya.

Keuntungan Menggunakan Mesin Pompa Air Tenaga Surya


Keuntungan yang sangat nyata dari penggunaan mesin pompa air tenaga Surya adalah terbebas dari pembelian bahan bakar minyak ataupun GAS. Keuntungan berikutnya adalah ramah lingkungan karena saat mesin pompa air bekerja tidak menghasilkan emisi gas buang. Kita hanya membeli satu kali unit atau paket mesin pompa air tenaga surya dan seterusnya terbebas dari pembelian BBM. Ini adalah solusi terbaik untuk alam kita dan peningkatan keuntungan bagi pertanian kita.

Pompa Air Tenaga Surya Cocok Untuk Banyak Bidang Pertanian

Mesin Pompa Air Solar CEll Untuk Irigasi Pertanian tambak garam dan ikan

Selain sangat cocok untuk sarana irigasi sawah padi, petani tambak ikan dan udang -  pompa air tenaga Surya juga sangat cocok digunakan oleh petani tambak garam. Ini karena desain dari mesin pompa itu sendiri memiliki body dan impeller yang terbuat dari bahan plastik kualitas tinggi. Sehingga mesin pompa air tenaga surya ini sangat tahan terhadap korosi oleh air garam.

Tipe Mesin pompa Air Solar Cell


Ada beberapa pilihan tipe pada mesin pompa air tenaga surya, Tidak terbatas untuk sarana irigasi pertanian saja. Mesin pompa air tenaga matahari ini ada juga yang bertipe submershible deep well atau untuk pompa sumur dalam. Kekuatan menyedot air hingga kedalaman 50 meter, untuk sarana taman dll. Jadi tinggal menyesuaikan kebutuhan Anda.

Apakah Aman Menggunakan Pompa Air Tenaga Surya?


Menggunakan pompa air tenaga surya adalah aman bagi penggunanya, ini karena tegangan listrik sebagai penggerak motor adalah jenis listrik betegangan DC 12 Volts. Sehingga pengguna tidak perlu takut akan kesetrum atau terkena sengatan listrik.

Harga pompa Air Solar Cell / Tenaga Surya


Harga mesin pompa Air Tenaga Surya untuk Irigasi pertanian relative terjangkau oleh petani. Ini karena untuk selanjutnya terbebas dari pembelian bahan bakar minyak bensin, solar dan gas elpiji. Harga 1 unit mesin pompa air irigasi tenaga surya berkisar 2 jutaan / unitnya. untuk pompa air submersible (pompa air sumur dalam) berkisar 10 juta tiap unitnya.

Tabel Harga Mesin Pompa Air Tenaga Surya


Dalam halaman web ini terdapat list atau tabel harga mesin pompa air tenaga surya. Harga yang terlisting dibawah bukan merupakan patokan harga tetap, mungkin terdapat perbedaan harga jual pompa air tenaga surya antar kota di Indonesia. Perbedaan harga jual dipengaruhi oleh faktor distribusi wilayah dan area. Harga mesin pompa air tenaga surya sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Tipe / model Spesifikasi Mesin pompa air tenaga Surya Harga rp
POMPA IRIGASI 60 WATT  PAKET UNIT POMPA IRIGASI TENAGA SURYA 60 WATT POTABLE
KAPASITAS POMPA AIR 70 LITER/MENIT 60 WATT
SOLAR PANEL 100 WP
CONTROL UNIT (SOLAR CHARGER CONTROLLER DLL)
BATTERY SLA 7 AH
KABEL 8 METER
CONECTOR MC4, CONECTOR POMPA
1.995.000
300W FULL AUTOMATIC 300W POMPA AIR TENAGA SURYA FULL AUTOMATIC
Pompa Air Tenaga Surya (SOLAR CELL), dengan effesiensi tinggi
Hemat energi dan Ramah lingkungan
Kinerja berkisar dari 16 meter hingga 22 m. Hal ini dapat mencapai max. memompa 1.8m3 / jam.
3-fase brushless magnet permanen motor DC, efisiensi motor 25% lebih tinggi dari motor AC.
dilengkapi controller Canggih dan cerdas dengan MPPT (max pelacakan power point) dan teknik DSP,  fungsi perlindungan kelebihan beban
Bodi kerangka mesin pompa stainless steel dengan kawat tembaga 100% dan impeller berkualitas.
11.600.000
120W SOLAR PANEL 300WP PAKET POMPA AIR TENAGA SURYA 120W SOLAR PANEL 300WP BATT 100Ah
Pompa Air 120Watt Ac 220V total head 32 meter daya hisap 9m daya dorong 23m
Solar panel 3x150Wp
Solar Charge Controller 20A
Pump Inverter 500watt
Battery VRLA 100aH 12v 
9.590.000
Pompa Air Tenaga Surya Outdoor Pompa Air Mancur Tenaga Surya Untuk Kolam Kebun Outdoor
Solar battery power:7V , 1.2W
Solar pannel size: 110mm * 110mm* 25mm
Pump power: 7V , 1.1W
Max lift of Pump: 100cm
Max water height: 30--60cm
Max flow quantity of pump : 180L/H
The life time : over 10000 hrs
385.000
Pompa air tenaga surya 5,5kw  paket pompa air tenaga surya 5,5kw
pompa air 5,5kw
solar pump inverter 10kw
panel surya 10kwp
kabel power
penyangga panel
asesoris
kedalaman head 45m debit air 70m3 / hari
34.000.000


Nah demikian, Sedikit informasi tentang Harga Mesin Pompa Air Tenaga Surya Solusi Irigasi Pertanian. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Ayo Temukan Aneka pompa air tenaga Surya Kebutuhan untuk Rumahmu Disini, Yang Jual produk-produk pompa air solar cell Banyak! Belanja Aman dan Terpercaya. Dengan membeli barang kualitas terbaik harga murah melalui Beragam Metode Pembayaran, Jaminan barang Asli dan Bergaransi Resmi Free Shipping, Bisa Cicilan 0%

Salam Admin hargatipemesin.com